Tentang

UKM BAQI UPI

UKM BAQI UPI didirikan pada tanggal 27 September 1987 di kampus Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia oleh Drs. Koko Komarudin. UKM BAQI merupakan UKM intrauniversiter yang bergerak dibidang KeAl-Qur'anan. UKM BAQI UPI memfokuskan diri menjadi UKM yang berdakwah dengan berlandaskan Al-Qur'an dan menjadikan sebuah UKM yang terus berusaha menggemakan Kalam Allah di Bumi Siliwangi. Memberantas buta huruf Al-Qur'an di lingkungan kampus UPI demi mewujudkan kampus yang Qur'ani merupakan visi UKM BAQI.

Menjadi penggerak setiap kegiatan yang berhubungan dengan Al-Qur'an menjadi denyut nadi BAQI. Tak pernah menyerah untuk terus menjadi pejuang-pejuang Al-Qur'an dan terus membina diri untuk menjadi insan Qur'ani merupakan misi yang telah tertanam kuat dalam jiwa UKM BAQI. BAQI adalah organisasi yang akan selalu berkembang dengan cara yang jujur dan berusaha untuk selalu menjadi organisasi yang bisa memperbaiki diri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna memberantas buta hurus Al-Qur'an di kalangan mahasiswa UPI khususnya dan secara umum semoga menembus masyarakat luas.

Saat ini BAQI Insya Allah akan mensukseskan program bersama yang menjadi komitmen awal, yaitu menjadikan BAQI sebagai organisasi yang profesional secara Islami dengan mengedepankan amal nyata sebagai teladan dalam kebaikan hidup di BAQI dan hidup di dunia ini.


VISI BAQI
Sebagai satu wadah untuk membina mahasiswa dalam pembelajaran Al Quran yang menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, bekal dan tuntunan perjuangan da’wah menuju terwujudnya kehidupan kampus yang qurani.

MISI BAQI

  1. Memberantas Buta Huruf Alquran
  2. Melakukan Proses Pencerahan Secara Spiritual dan Intelekual Kepada Seluruh Elemen Mahasiswa dan Masyarakat Tentang Pentingnya Mempelajari , Menghayati dan Mengamalkan Alquran
  3. Menggalang Ukhuwah dan Kerjasama dengan UKM Keislaman dan Ormawa di Lingkungan Kampus dan Organisasi Keislaman Lain di Luar Kampus

Load disqus comments

0 komentar